TEMPAT WISATA SEPUTAR KAWASAN TNGGP : SITU GUNUNG



SITU GUNUNG


Situ Gunung mungkin adalah salah satu tempat wisata di Sukabumi yang bisa membuat kalian merasa santai, setelah berhari-hari
berjuang di tengah hiruk-pikuk perkotaan. Dengan udara segarnya, Situ Gunung ini bisa menjadi obat yang mujarab untuk stress karena pekerjaan yang menumpuk.

Situ Gunung sendiri sebenarnya adalah nama dari sebuah danau yang berada di dataran tinggi di Sukabumi. Danau di Sukabumi ini berada pada ketinggian sekitar 850 mdpl terletak di kaki gunung Gede Pangrango. Memang, lokasi wisata danau di Sukabumi ini sendiri masih berada di area sekitar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Lokasi danau yang ada di lereng Gunung Gede Pangrango ini berlokasi sekitar kurang lebih 16 km dari pusat kota Sukabumi. Jarak yang tak terlalu jauh, untuk kalian yang ingin merasakan suasana alam yang masih segar, jauh dari polusi udara.

ya, sesaat, ketika baru sampai di pintu masuk tempat Wisata Situ Gunung, suasana segar akan langsung menyambut. Tidak ada deru kendaraan, tidak ada suara klakson kendaraan yang menggema dengan liar. Di tempat wisata Sukabumi yang satu ini hanya terdengar suara alam, dan sesekali cuitan burung yang masih terbang dengan bebas.

Danau Situ Gunung ini masih dikelilingi oleh hutan pinus yang lebat. Sehingga akan membuat pemandangan sekitar begitu hijau. Selain itu, dengan banyaknya pepohonan disini membuat udara selalu terasa segar dan sangat menyejukkan. Berbeda jauh sekali jika dibandingkan dengan udara di perkotaan yang panas dan tentunya penuh polusi.

Di kawasan ini juga terdapat Area Camping Ground yang cukup banyak dan luas. Semua sudah di lengkapi dengan fasilitas toilet. Bagi yang ingin camping dan tidak membawa alat camping jangan khawatir. Petugas di Situ Gunung menyiapkan alat camping lengkap untuk disewakan dan kita bisa menyewanya.

No comments:

Post a Comment