TEMPAT WISATA SEPUTAR KAWASAN TNGGP : PONDOK HALIMUN



PONDOK HALIMUN
Pondok Halimun atau yang biasa disebut PH adalah salah satu objek wisata alam yang ada di Kabupaten Sukabumi. Objek wisata ini terletak di perbatasan Desa Perbawati dan Desa Sudajaya
Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan ketinggian sekitar 1000 m dpl.

Wisata Halimun Sukabumi – Pondok Halimun Sukabumi yang berada di kaki gunung Gede Pangrango merupakan kawasan yang memiliki pesona alam yang sangat indah dengan kesegaran udara khas pegunungan, berada dalam ketinggian 1000 Mdpl. Tempat
camping Pondok Wisata Halimun Sukabumi yang kawasan nya camping ground nya dibelah oleh sungai Cipelang yang jernih ini terletak 12 kilometer dari pusat kota Sukabumi, disekitarnya terdapat beragam obyek wisata seperti air terjun yang masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, areal pertanian sayur-mayur, Perkebunan Teh Goalpara dls.
Dengan berciri khaskan batu gunung berserakan, di Pondok Wisata Halimun Sukabumi terdapat beberapa penginapan alternatif untuk tempat menginap selain membuka tenda di camping ground pondok Halimun (+ dapat menampung 50 tenda), juga terdapat playing ground untuk anak-anak di sekitar aliran sungai Cipelang.
Di sini juga tedapat Perkebunan teh Goalpara yang didirikan pada tahun 1908, Awalnya perkebunan ini milik perusahaan perkebunan Tiedeman van Kerchem. Namun, saat Nasionalisasi perusahaan pada tahun 1958, perusahaan berubah kepemilikian jadi Perusahaan Perkebunan Nusantara Goalpara. Kawasan perkebunan yang sangat indah dengan hamparan hijaunya daun teh di jadikan pula sebagai kawasan agrowisata.

No comments:

Post a Comment