TEMPAT WISATA SEPUTAR KAWASAN TNGGP : TELAGA BIRU


TELAGA BIRU

Satu lagi keindahan tersembunyi di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yaitu sebuah danau eksotis berwarna biru yang biasa disebut Telaga Biru.

Sesuai namanya telaga ini sering disebut dengan Telaga Biru karna warna air disana yang berwarna biru. Telaga ini terlihat cantik dan natural dan menjadi tempat yang asik untuk berwisata.

Telaga Biru memiliki luas sekitar lima hektare dan terletak pada ketinggian sekitar 1.575 mdpl. Dari pintu masuk jalur Cibodas kira-kira jaraknya 1,5 km. Suasana di sekitar telaga ini tentu saja sangat sejuk dan segar karna berada di tengah hutan. Air di telaga ini berwarna kebiruan karna banyak terdapat ganggang biru di perarian telaga. Ikan-ikan yang sedang berenang sesekali tampak begitu jelas karna airnya yang jernih.
Telaga Biru terletak sekitar 1,5 Km dari gerbang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dengan waktu tempuh sekitar setengah jam perjalanan. Perjalanan menuju Telaga Biru juga merupakan jalur pendakian ke puncak Gunung Gede dan Gunung Pangrango selain searah menuju air terjun/curug Cibeureum.

No comments:

Post a Comment