TEMPAT WISATA SEPUTAR KAWASAN TNGGP : CURUG CILEMBER


CURUG CILEMBER
Wana Wisata Curug Cilember atau yang biasa disebut Curug cilember berada di Jl. Raya Puncak, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. selain air terjun yang menjadi pusat perhatian pertama,
setibanya disana pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang begitu indah dengan hawa segar yang membuat suasana nyaman dan hati tenang.
Pada lokasi Wana Wisata Curug Cilember terdapat 7 buah curug atau air terjun yang menjadi andalan penarik wisatawan. Kesemuanya terpisah masing-masing antara 150-450 meter satu sama lain.
Aliran air yang mengalir pada ke setiap curug ini berasal dari sati sumber aliran sungai hanya kemudian terpecah dalam 7 buah aliran. Masing-masing terletak pada ketinggian yang berbeda-beda dan juga memiliki tinggi curahan air yang tidak sama. Yang paling tinggi air terjunnya terdapat pada Curug 7.
Curug 7 juga merupakan yang paling dekat dengan gerbang masuk Curug Cilember dan menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi. Kemudian Curug no 1 adalah yang paling atas lokasinya.
Semakin ke atas maka semakin sulit karena meskipun kadang hanya terpisah 150-450 meter saja, jalur yang harus dilalui mendaki. Jalurnya memang sudah dibuatkan jalan setapak, kecuali yang mengarah ke Curug no 1 oleh karena itu air terjun paling atas ini merupakan yang paling jarang didatangi.
Disana  pengunjung bisa mandi dengan menikmati kesegaran air secara alami. Tidak hanya disuguhkan dengan curug atau air terjun yang menawan, disana pengunjung juga bisa melihat taman kupu-kupu yang sudah konservasi dengan jaring raksasa, berbagai tanaman dengan jenis kupu-kupu yang berbeda dapat ditemui di taman kupu-kupu ini.
Bagi yang ingin menginap di lokasi curug tempat wisata tersebut terdapat penginapan atau hotel dengan harga yang bervariasi, selian itu disana pengunjung juga dapat melakukan camping dengan membayar lokasi untuk camping dan menyewa perlengkapan camping apabila belum membawanya. Dengan ada banyaknya hal yang bisa dilakukan di curug cilember tentunya menjadi hal positif untuk menarik minat para masyarakat untuk dapat dan berkunjung di objek wisata ini.

No comments:

Post a Comment